Bojan Hodak Berharap Indonesia Bisa Berpartisipasi di Olimpiade 2024 Paris

Bojan Hodak Berharap Indonesia Bisa Berpartisipasi di Olimpiade 2024 Paris Starting XI Timnas Indonesia U-23 saat melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memiliki harapan besar terhadap langkah Timnas Indonesia U-23 di babak play-off menuju Olimpiade Paris 2024.

Bojan Hodak merasa peluang Indonesia untuk tampil di ajang Olimpiade masih terbuka lebar asalkan bisa memanfaatkan momentum kontra Guinea untuk mendapatkan kemenangan.

Secara kekuatan, Bojan Hodak menilai tidak mengetahui banyak hal soal negara-negara dari Afrika, termasuk para pemain muda asal Guinea. Namun yang pasti, negara dari Afrika memiliki gaya bermain lebih dewasa karena ditopang postur fisik yang kokoh.

Baca Juga : Dengan Suasana Baru, Borneo FC Fokus Persiapan Jelang Championship Series

"Sejujurnya saya tidak banyak tahu dengan tim-tim Afrika. Tapi normalnya tim asal Afrika bermain sangat fisikal dan semua terlihat dewasa," buka pria asal Kroasia itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tentunya, Indonesia perlu mencari cara karena pertarungan fisik antar pemain tidak bisa dihindarkan. Apalagi Indonesia juga harus mencari sedikit keberuntungan di laga ini agar bisa memperbesar peluang untuk meraih kemenangan.

"Saya rasa ini menjadi laga fisikal yang berat lagi dan dibutuhkan sedikit keberuntungan," tambahnya.

Baca Juga : Intip Persiapan Bali United, Stefano Cugurra Tak Ingin Hanyut Dalam Euforia

Besar harapannya, Timnas Indonesia bisa masuk ke ajang Olimpiade terdekat. Pasalnya, pencapaian itu dapat memperbaiki wajah sepak bola Indonesia di mata dunia.

"Besar harapannya timnas Indonesia bisa masuk ke Olimpiade dan ini akan bagus untuk sepak bola di negara ini," tutupnya.

Pertandingan play off Olimpiade 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 akan digelar di INF Clairefontaine, Paris, Prancis, pada Kamis 9 Mei 2024 sore pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB dan disiarkan langsung oleh RCTI.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini