Jadwal Championship Series Liga 1 Belum Jelas, Ini Opsi yang Diambil Persib

Jadwal Championship Series Liga 1 Belum Jelas, Ini Opsi yang Diambil Persib Para pemain Persib kembali berlatih di Stadion Sidolig pada Jumat sore, 3 Mei 2024. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Belum jelasnya jadwal pertandingan babak championship series Liga 1 2023-2024, membuat Persib Bandung harus mengambil opsi pendukung untuk mempertahankan level permainan tim.

Salah satu opsi tersebut yaitu menggelar pertandingan gim internal di masa persiapan yang tersedia sebelum melakoni pertandingan di babak championship series Liga 1.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengungkapkan, gim internal merupakan hal yang paling mudah dilakukan timnya. Ditambah lagi, gim internal juga terbilang minim risiko karena ia bisa menginstruksikan anak asuhnya untuk menghindari tekel agresif.

Baca Juga : Persiapan Persib Belum Terfokus ke Laga Kontra Bali United, Bojan Hodak Beberkan Alasannya

Bojan pun menilai, sulit rasanya untuk menggelar laga friendly game dengan tim selevel di waktu persiapan yang tersisa. Apalagi laga persahabatan juga cenderung terlalu berisiko, terlebih Persib sangat memerlukan pemain yang lengkap di babak championship series, nanti.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami mungkin akan bermain antara pemain di tim kami dan tidak akan terlalu serius," buka Bojan kepada awak media.

Tak hanya itu, mayoritas tim Liga 1 juga dipastikan sudah diliburkan dan itu semakin menyulitkan timnya untuk mendapatkan satu lawan di laga uji tanding.

Sehingga, Persib lebih memilih untuk menggelar gim internal agar tujuan utama timnya bisa tercapai, terutama untuk menjaga moral bertanding para pemainnya.

Baca Juga : Bojan Hodak Akhirnya Buka Suara soal Isu Rizky Ridho Gabung Persib, Begini Katanya

"Kami kemungkinan akan bermain antara pemain kami (game internal) karena saat ini semua tim sudah berlibur," tutup pria asal Kroasia itu.

PT LIB sebelumnya menyampaikan ada tiga opsi jadwal pelaksanaan championship series karena ada kaitan dengan kiprah Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Salah satunya, jika Timnas Indonesia kalah di pertandingan perebutan tempat ketiga dan harus bertanding di babak playoff lawan Guinea pada 9 Mei 2024, maka babak championship series akan dimulai pada 14-15 Mei 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini