Waktu Persiapan Terlalu Lama, Stefano Beltrame Beberkan Dampak Negatifnya

Waktu Persiapan Terlalu Lama, Stefano Beltrame Beberkan Dampak Negatifnya Stefano Beltrame, gelandang Persib Bandung. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Gelandang Persib Bandung, Stefano Beltrame merasa persiapan timnya berjalan sangat baik jelang hadapi Bali United di babak championship series.

Hanya saja ia menilai waktu persiapan yang panjang ini memberikan dampak negatif, terutama soal spirit bertanding.

Bagi segelintir pemain, ini memang merupakan waktu ideal untuk mempersiapkan diri jelang menghadapi laga krusial.

Baca Juga : Kantongi 4 Kartu Kuning, Begini Nasib Ezra Walian di Babak Championship Series

Namun bagi dirinya, ini merupakan waktu persiapan yang terlalu panjang yang bisa saja mempengaruhi permainannya di laga nanti.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun meski begitu, pria asal Italia itu tak bisa berbuat banyak. Ia memilih untuk mempersiapkan dirinya dengan sebaik mungkin agar spirit bertandingnya tetap terjaga di laga kontra Bali United.

"Ini sedikit terlalu panjang, saya sebenarnya ingin pertandingan segera dilaksanakan. Tapi kami tetap bersiap sebaik mungkin dan segalanya akan baik-baik saja." kata pemain jebolan Liga Portugal tersebut.

Baginya, menghadapi laga krusial memang harus dipersipkan secara matang, termasuk menjaga aspek fisik dan mentalitas.

Baca Juga : Marc Klok Yakin Timnas Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024 Paris

Pasalnya, mentalitas akan mempengaruhi penampilan pemain di laga krusial dan Persib harus menjaga aspek tersebut demi mendapatkan kemenangan.

"Saya pikir aspek yang terpenting adalah mentalitas. Kami harus mengerahkan segalanya, semua bersama-sama, bekerja keras satu sama lain. Kami akan bermain 180 menit total, semuanya bisa saja terjadi, kami hanya perlu tenang dan sabar di setiap menitnya." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini