Marc Klok Yakin Timnas Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024 Paris

Marc Klok Yakin Timnas Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024 Paris Marc Klok. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok sangat optimistis terhadap langkah Timnas Indonesia U-23 yang akan berjuang mendapatkan tiket untuk tampil di Olimpiade 2024 Paris.

Klok merasa Indonesia U-23 sangat layak mendapatkan kesempatan bermain di ajang multievent olahraga empat tahunan tersebut.

Pemain naturalisasi kelahiran Amsterdam, Belanda itu, merasa langkah Indonesia di Piala Asia U-23 2024 memang sangat membanggakan dan tidak diduga oleh banyak pihak.

Baca Juga : Bali United 7 Tahun tak Pernah Kalah dari Persib, Begini Kata Teco

Panjangnya langkah Indonesia U-23 diakui Marc mampu menarik perhatian publik sepakbola Asia, apalagi setelah mampu mengalahkan kontestan terberat, sepeti salah satunya Korea Selatan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski di pada akhirnya langkah Indonesia terhambat untuk mengamankan 3 tiket ke ajang Olimpiade Paris, Marc yakin peluang itu masih bisa didapat lewat babak play-off kontra Guinea. Ia berharap masyarakat Indonesia bisa memberikan dukungan positif kepada semua pemain tim Garuda Muda.

"Satu opsi lagi yang tanggal 9 Mei, kita berdoa semoga mereka bisa lolos ke Olimpiade. Ini sangat bagus untuk negara kita, Indonesia," terang Klok kepada awak media.

Baca Juga : Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 Akhirnya Disiarkan Langsung TV Nasional

Disinggung soal persaingan kontra Guinea, ia mewajari banyaknya pihak yang pesimis dengan langkah skuat Garuda Muda di laga tersebut. Namun ia tetap memiliki keyakinan bahwa Indonesia bisa mengimbangi permainan Guinea dan mencoba mencari peluang untuk mendapatkan kemenangan.

"Sulit, kalau saya lihat negara lain sangat-sangat keras dan kondisi fisik mereka sangat kuat. Tapi, semua bisa, saya yakin bisa," tutupnya.

Pertandingan play off Olimpiade 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 akan digelar di INF Clairefontaine, Paris, Prancis, pada Kamis 9 Mei 2024 sore pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB dan disiarkan langsung oleh RCTI.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini