Marc Klok Bela Marselino Ferdinan yang Mendapat Perlakuan Negatif di Media Sosial

Marc Klok Bela Marselino Ferdinan yang Mendapat Perlakuan Negatif di Media Sosial Marselino Ferdinan. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok langsung pasang badan ketika melihat kompatriotnya di Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan mendapatkan perlakuan negatif dari netizen.

Menurutnya cibiran yang dilontarkan netizen sangatlah buruk karena dikhawatirkan akan memberi dampak negatif terhadap Marselino Ferdinan.

Marc Klok menilai, kebiasaan warganet yang selalu mencari kambing hitam cukup membuatnya gerah. Sebab, hal itu menimpa pemain muda dengan potensi besar yang bisa saja menghambat perkembangan pemain tersebut.

Marc Klok menilai pemain yang kini tengah berkarir di Liga Belgia itu sudah memberikan kemampuan terbaiknya di sepanjang gelaran Piala Asia U-23. Ia pun prihatin dengan situasi yang didapat Marselino hingga memutuskan untuk menghubungi eks punggawa Persebaya Surabaya tersebut.

Baca Juga : Ciro, Klok dan Alberto Kompak Menatap Laga di Championship Series Melawan Bali United


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya bicara dengan Marselino, saya Whatsapp dia. Gimana kondisi kamu? Oke semua oke. Tapi, ini sepakbola dan mungkin ini Indonesia. Menurut saya dia tidak melakukan hal yang buruk dan tidak lakukan masalah. Hanya mungkin pengambilan keputusan waktu itu mungkin tidak terlalu baik," buka Klok kepada awak media.

"Tapi, ini sepakbola juga tidak bisa selalu ambil keputusan yang bagusnya saja, selalu bikin assist atau gol. Lihat dia kasih keras untuk negara, tidak usah kasih hujatan kepada dia. Dia masih muda," tuturnya.

Eks pemain FC Utrecht tersebut mengungkapkan, Marselino merupakan pemain dengan talenta besar yang akan terus berkembang dan memerlukan dukungan dari banyak pihak. Sehingga sudah sepantasnya semua pihak menjaga hal itu dan berhenti bertindak berlebihan kepada Marselino.

"Tapi yang penting saya bicara sama dia, pasti hal ini akan dilakukan lebih banyak lagi. Yang penting bagaimana kamu mengatasinya dan bagaimana anda menghadapi komentar itu," imbuh pemain naturalisasi asal Belanda tersebut.

Baca Juga : Bojan Hodak Pastikan Pemain Sangat Termotivasi Menatap Laga Melawan Bali United

"Menurut saya, jika kita memiliki pemain bintang di Indonesia, talenta sangat baik, kita tidak usah kasih dia down. Kita harus kasih dia motivasi supaya bisa lebih pintar lagi," ujar Klok.

"Tapi, kalau di sini kalau mungkin kita main tidak bagus atau hasil di sini tidak baik, kita selalu mencari seseorang untuk disalahkan. Saya rasa itu hal yang tidak benar untuk dilakukan. Kita harus saling mengangkat, itu negara kita, itu Timnas kita. Bahkan di saat buruk kita harus bergembira," tambah eks pemain PSM itu.

Ia pun berpesan agar Marselino bisa tetap tegar dalam menghadapi cibiran dari warganya sendiri dan berharap cibiran tersebut dijadikan motivasi untuk membuktikan kapasitasnya di kemudian hari.

"Untuk Marselino, terutama saat ini, ya ini sepakbola dan dia harus menghadapinya. Dia pria kuat yang saya kenal dan dia juga mengatakan pada saya bahwa mereka tidak terlalu peduli tentang itu. Tapi, tentu saja itu tidak ideal, izinkan saya mengatakan seperti itu," tutup Klok.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini