Bojan Hodak Tegaskan Skuad Persib dalam Motivasi Tinggi Jelang Duel Kontra Bali United

Bojan Hodak Tegaskan Skuad Persib dalam Motivasi Tinggi Jelang Duel Kontra Bali United Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, merasa tidak perlu lagi memompa semangat para pemain Maung Bandung jelang laga semifinal kontra Bali United di babak Championship Series Liga 1 2023-2024.

Menurut Bojan Hodak, secara psikologis, para pemain Persib tengah dalam motivasi tinggi meski jadwal pertandingan babak Championship Series Liga 1 2023-2024 sempat tidak jelas.

Persib akan menghadapi Bali United pada leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Selasa 14 Mei 2024 mendatang.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Berpotensi Didepak Musim Depan, Siapa Saja?

"Secara keseluruhan saya senang dan mereka terlihat lapar, saya tidak perlu memacunya. Mereka begitu termotivasi untuk menghadapi semifinal," tegas Bojan Hodak, Minggu 5 Mei 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan leg kedua di Bandung akan digelar pada Sabtu 18 Mei 2024 mendatang. Namun untuk jadwal pertandingan leg kedua belum terkonfirmasi waktu kick off maupun stadion yang jadi venue pertandingan.

Meski begitu, kemungkinan besar pertandingan leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 antara Persib vs Bali United, akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Baca Juga : Rapor Disiplin Skuad Persib di Reguler Series Liga 1 2023-2024: Nick Kuipers Paling Royal Kartu

Sekadar diketahui di babak Championship Series, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menetapkan tidak ada aturan keuntungan gol tandang di babak Championship Series.

Artinya jika secara aggregat pertandingan semifinal, perebutan tempat ketiga dan final berakhir imbang, maka pemenangnya akan ditentukan lewat adu tendangan penalti.

Berikut penjelasan terkait Regulasi Teknis di babak Championship Series Liga 1 2023-2024:

Pasal 11A tentang Durasi Pertandingan Championship Series Poin 3

Aturan gol tandang tidak diberlakukan pada championship series dimana jika dua tim yang bertanding pada championship series mencetak skor akhir yang sama setelah di 2 pertandingan (mis. 1-1, 2-2, dan seterusnya), maka dilanjutkan dengan babak extra time. Jika tidak gol tercipta di babak extra time dan/atau skor akhir pertandingan masih sama, maka pertandingan dilanjutkan dengan extra time dengan durasi pertandingan diatur dalam pasal (12).

Pasal 12 tentang Extra Time

Apabila sebagaimana diatur dalam regulasi, terdapat pertandingan yang memerlukan extra time, maka durasi extra time berlangsung selama 30 menit yang terbagi atas 2 babak masing-masing berlangsung 15 menit dengan interval waktu jeda selama 5 menit dihitung dari peluit akhir babak kedua serta tidak ada interval waktu jeda antara babak pertama dan babak kedua extra time.

Pasal 12 Tendangan dari Titik Penalti

Apabila pada championship series hingga setelah extra time pada pertemuan kedua (leg-2) berakhir hasil pertandingan masih imbang, untuk menentukan pemenang dilakukan melalui tendangan dari titik penalti dengan mengikuti ketentuan yang diatur dalam Laws of the Game 2023/24.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini