Tak Disadari, Ada Fakta Menarik dari Alberto Rodriguez di 13 Laga Terakhir Bersama Persib

Tak Disadari, Ada Fakta Menarik dari Alberto Rodriguez di 13 Laga Terakhir Bersama Persib Alberto Rodriguez. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Alberto Rodriguez mencatat fakta menarik dalam beberapa laga terakhir bersama Persib Bandung di babak reguler series Liga 1 musim 2023-2024.

Bek tangguh asal Spanyol itu, selain mampu menunjukkan perkembangan yang positif dari segi permainan dan kontribusi, juga ternyata mencatat statistik yang cukup mengesankan terkait disiplin di lapangan.

Alberto sukses melewati 13 pertandingan beruntun terakhir bersama Persib, tanpa sekalipun mendapatkan hukuman kartu dari wasit, baik kuning maupun merah.

Baca Juga : Skuad Persib Kembali Berlatih setelah Diliburkan 2 Hari

Pemain berusia 31 tahun itu, memang sempat mendapatkan kartu merah di pertandingan pekan 25 kontra Barito Putera. Namun kemudian direvisi Komdis PSSI lewat rekaman video, di mana kartu merah tersebut kemudian dialihkan kepada Nick Kuipers.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelum mencatat 13 laga beruntun tanpa hukuman kartu, Alberto merupakan salah satu pemain yang kerap mendapatkan hukuman kartu kuning dari wasit. Hal itu tentu wajar, mengingat posisi bermainnya sebagai seorang bek tengah yang riskan terkena hukuman.

Total Alberto memperoleh tujuh kartu kuning dari pekan pertama hingga pekan 20 Liga 1 2023-2024. Kartu kuning yang diperolehnya saat lawan Dewa United FC di pekan 20 jadi kartu kuning 'terakhir' yang didapatkan Alberto.

Baca Juga : Masih Misteri, Pemain Persib yang Satu Ini tidak Pernah Kelihatan, Ada Apa?

Sebab setelah itu, pemain yang didatangkan di era pelatih Luis Milla tersebut, menunjukkan catatan mengesankan dengan melewati 13 laga beruntun tanpa sekalipun dihukum kartu kuning.

Itu menunjukkan Alberto mampu bermain lugas, tetapi cukup bersih dalam menghalau setiap pergerakan lawan yang mencoba masuk ke pertahanan Persib. Selama reguler series, Alberto total bermain sebanyak 29 kali.

Melihat performanya dalam beberapa laga terakhir, tentu bobotoh berharap ketangguhan Alberto di lini pertahanan Persib bisa terus berlanjut di babak Championship Series demi membantu Maung Bandung meraih gelar juara Liga 1 musim ini.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini