Fix Jadwal Championship Series Liga 1 Dimula 14 Atau 15 Mei 2024?

Fix Jadwal Championship Series Liga 1 Dimula 14 Atau 15 Mei 2024?

REPUBLIKBOBOTOH.COM - PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga 1 hingga kini belum mengumumkan jadwal baru babak Championship Series musim ini.

Meski sebelumnya mereka memberikan tiga alternatif jadwal sesuai dengan hasil yang diraih Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024 di Qatar.

Agenda babak Championship Series Liga 1, seharusnya dimulai pada 5 Mei untuk semifinal leg 1 dan 11 Mei untuk semifinal leg 2.

Baca Juga : Indonesia Masih Ada Kesempatan Lolos Olimpiade Paris, Shin Tae-yong Bilang Begini

Namun, PT Liga Indonesia Baru melakukan penyesuaian jadwal pertandingan babak Championship Series Liga 1 dengan agenda Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024 di Qatar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Penyesuaian jadwal ini juga sudah diinformasikan kepada empat klub yang lolos ke babak Championship Series, yakni Borneo FC sebagai pemuncak klasemen Liga 1, Persib Bandung runner up, Bali United di peringkat ketiga. Kemudian menyusul Madura United yang finish peringkat keempat.

PT Liga Indonesia Baru sebelumnya memberikan tiga alternatif jadwal dimulainya Championship Series sesuai dengan hasil yang bakal diraih Timnas Indonesia U-23 nanti.

Jadwal alternatif pertama telah dilalui, Timnas Indonesia U-23 gagal memenangkan laga di semi final pada 29 April lalu melawan Uzbekistan, maka Championship Series pun tak bisa digelar pada 7-8 Mei;

Lalu alternatif kedua, Timnas Indonesia U-23 kembali gagal memenangkan pertandingan pada perebutan tempat ke-3 pada 2 Mei melawan Irak.

Maka Championship Series pun tak bisa digelar pada 9-10 Mei, karena Timnas Indonesia harus bermain di babak Playoff Olimpiade melawan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, Guinea, pada 9 Mei mendatang di Prancis.

Baca Juga : Hari Ini Persib Mulai Gelar Latihan Persiapan Hadapi Bali United di Championship Series

Dengan gagalnya Timnas Indonesia U-23 di perebutan tempat ketiga Piala Asia, maka dalam alternatif ketiga, PT Liga Indonesia menyebutkan babak Championship Series baru bisa dimulai pada 14-15 Mei mendatang.

Namun sayangnya, hingga kini PT Liga Indonesia Baru belum mengumumkan jadwal baru babak Championship Series Liga 1. Empat klub Championship Series tentunya harus lebih bersabar menanti jadwal resmi.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini