Jadwal Championship Series Tergantung Langkah Timnas Indonesia U-23, Bojan Hodak Buka Suara

Jadwal Championship Series Tergantung Langkah Timnas Indonesia U-23, Bojan Hodak Buka Suara

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak buka suara terkait perubahan jadwal babak championship series Liga 1 2023/2024. Ia menilai perubahan waktu tersebut cukup merugikan persiapan timnya karena harus mengubah program latihan.

Perubahan jadwal championship series Liga 1 disebabkan panjangnya langkah tim Indonesia di ajang Piala Asia U-23. Ada 3 opsi perubahan jadwal babak championship series yang nantinya akan disesuaikan dengan pencapaian timnas.

Bojan mengungkapkan, memang tidak ada yang menyangka akan panjangnya langkah Timnas Indonesia di Piala Asia U-23. Namun perubahan jadwal tersebut membuatnya harus merancang program baru untuk memantapkan persiapan timnya.

Baca Juga : Reaksi dan Komentar Bojan Hodak setelah Persib Takluk dari 10 Pemain PSS

"Saya rasa tidak ada yang menduga timnas bisa melaju hingga ke semifinal. Dan memang ketika ada waktu jeda itu menyulitkan dalam mempersiapkan dan membuat program," terang pria asal Kroasia itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Mengubah program latihan, bukanlah perkara mudah bagi seorang pelatih. Pasalnya ada beragam opsi perubahan jadwal, sehingga ia juga harus merancang 3 program agar timnya tetap berada di level terbaik.

Kendati demikian, ia tetap menghormati dengan keputusan yang ditetapkan operator kompetisi. Ia berharap spirit anak asuhnya tetap terjaga untuk menghadapi babak championship series.

Baca Juga : Madura United Jadi Tim Terakhir yang Lolos ke Championship Series, RANS Degradasi ke Liga 2

"Setiap pelatih memiliki program untuk satu tahun, enam bulan atau tiga bulan, tapi jika berubah itu cukup sulit bagi pemain dalam menjaga kebugarannya, tidak mudah juga untuk pelatih," tutupnya.

Seperti diketahui, Persib lolos ke babak Championship Series Liga 1 2023-2024 setelah menempati posisi kedua klasemen babak reguler series dan akan berhadapan dengan Bali United FC di semifinal.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini