David da Silva Mogok Latihan, Manajemen Persib Beberkan Penyebabnya

David da Silva Mogok Latihan, Manajemen Persib Beberkan Penyebabnya David Da Silva. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Penyerang Persib Bandung, David da Silva menghilang dari sesi latihan tim dalam beberapa hari terakhir dan absen ketika menghadapi Bhayangkara FC.

Awalnya David da Silva dikabarkan izin tidak berlatih karena masalah kesehatan, namun belakangan terungkap penyebab sebenarnya top skor sementara Liga 1 itu mangkir latihan.

David da Silva dikabarkan memilih mogok berlatih dan bertanding lantaran masalahnya dengan manajemen klub. Hal itu, diungkapkan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

Baca Juga : Jadwal Terbaru Persita vs Persib di Pekan 31 Liga 1: Kick Off, Venue dan Jam Tayang TV

Umuh menjelaskan bahwa masalah ini diawali dengan masalah uang muka yang belum dibayarkan Persib. Namun Persib sejak Selasa, 26 Maret 2024 lalu sudah menyelesaikan masalah tersebut dengan membayar lunas kepada DDS.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sayangnya ketika sisa uang muka itu sudah diterima David, Umuh mengatakan eks pemain Persebaya Surabaya itu, malah menghilang entah ke mana dan sulit dihubungi. Umuh pun sangat menyayangkan sikap penyerang asal Brasil itu yang tak memedulikan timnya.

"Kemarin ada masalahnya DP ya (uang muka), bukan gaji, gaji semua sudah selesai, DP yang jadi permasalahan mereka. Ini sudah dibereskan, Selasa david tidak latihan. Sekarang kita gak tahu ada tuntutan apa, tidak jelas. Saya belum bisa menjelaskan, saya nunggu dari agen apa yang sebenernya bikin kekecewaan," ujar Umuh.

Baca Juga : Flavio Silva Torehkan Quintrick, Dekati David da Silva di Daftar Top Skor

Umuh berharap David bisa bersikap lebih bijak dan profesional setelah menerima sisa uang muka yang sudah dibayarkan. Jangan sampai, sikap tersebut memperburuk hubungan Persib yang kini tengah berprogres secara pesat.

"Kalau ada masalah ya kita minta maaf, tapi agen juga tidak boleh ambil keputusan sendiri, saya rasa ini tidak bijaksana, David latihan tidak, beritanya gimana, saya masih mencari jalan bagaimana baiknya," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini