5 Klub Ini Dipastikan Gagal Lolos ke Championship Series Liga 1, Berikut Daftarnya

5 Klub Ini Dipastikan Gagal Lolos ke Championship Series Liga 1, Berikut Daftarnya Charles Lokolingoy jadi bintang kemenangan Arema FC atas Persija Jakarta di pekan 26 Liga 1 2023-2024. (Instagram/@aremafcofficial)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 memanas jelang berakhirnya fase reguler series, baik persaingan memperebutkan tiket lolos ke Championship Series maupun persaingan menghindari zona degradasi.

Pada peta persaingan perebutan tiket ke babak Championship Series, di luar Borneo FC Samarinda yang sudah pasti lolos, sebanyak 12 tim berpeluang mendapatkan tiga tiket tersisa.

Ke-12 tim tersebut adalah Persib Bandung (54 poin), Bali United (49), Madura United (46), PSIS Semarang (46), Persik Kediri (43), Dewa United (41), Persis Solo (41), Barito Putera (40).

Baca Juga : Bojan Hodak Sudah Punya Gambaran Starting Line Up Persib saat Hadapi Bhayangkara FC

Lalu Persija Jakarta (38), PSM Makassar (37), Persebaya Surabaya (36), dan RANS Nusantara FC (34). Khusus bagi Persib, Maung Bandung hanya akan bersaing dengan Bali United, Madura United, PSIS, Persik, Dewa United, Persis Solo dan Barito.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan lima tim dipastikan gagal lolos ke Championship Series yakni PSS Sleman (31 poin), Arema FC (31), Persita Tangerang (31), Bhayangkara FC (19) dan Persikabo 1973 (17).

PSS, Arema dan Persita secara matematis memang masih bisa menyamai poin Madura United atau PSIS Semarang, namun ketiga tim tersebut secara head to head kalah dari Laskar Sape Kerrab dan Mahesa Jenar.

Baca Juga : Daftar 7 Klub Pesaing Persib dalam Perebutan Tiket Lolos ke Championship Series

Arema memang masih menyisakan satu pertemuan lagi dengan Madura United di pekan terakhir Liga 1, tetapi secar head to head dalam klasemen kecil dengan PSIS, poin Arema dipastikan tidak lebih baik dari Madura United dan PSIS.

Arema diketahui dua kali kalah dari PSIS musim ini, masing-masing 2-0 dan 1-4 serta imbang 1-1 di kandang lawan Madura United. Sedangkan PSIS dalam dua kali pertemuan dengan Madura United musim ini, kalah head to head setelah bermain imbang 2-2 di kandang dan kalah 1-0 saat melawat ke markas Laskar Sape Kerrab.

Target realistis dari PSS, Arema dan Persita tentunya adalah berjuang untuk bertahan di kompetisi Liga 1 atau tidak terdegradasi ke Liga 2 musim depan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini