Persib vs Persija Berpeluang Bisa Disaksikan Langsung Bobotoh, Begini Kata Sekjen PSSI

Persib vs Persija Berpeluang Bisa Disaksikan Langsung Bobotoh, Begini Kata Sekjen PSSI Suasana Bobotoh di Stadion GBLA di laga Persib vs Persis Solo. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Duel panas Persib Bandung vs Persija Jakarta pada pekan ke-28 Liga 1 2-23/2024 berpeluang bisa disaksikan langsung Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3/2024).

Sekjen PSSI Yunus Nusi memberi respons soal potensi tersebut. Dikatakannya, laga Persib vs Persija bisa digelar dengan penonton jika Komite Banding PSSI mengabulkan banding yang dilayangkan Persib Bandung.

Namun, ia meminta para suporter untuk mematuhi peraturan yang ditetapkan.

"Kami juga tidak mau kecolongan lagi karena kejadian seperti, maaf, [Tragedi] Kanjuruhan itu memukul federasi," kata Yunus, seperti dilansir melalui laman cnnindonesia.com, Senin (4/3/2024).

Baca Juga : Tunggu Keputusan Banding, Persib Tetap Lakukan Persiapan Laga Menghadapi Persija dengan Penonton


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Duel Persib vs Persija hingga saat ini masih berstatus tak bisa dihadiri penonton karena Persib disanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Sanksi itu dilayangkan Komdis PSSI ke Persib dalam surat bernomor 191/L1/SK/KD-PSSl/III/2024 pada Jumat (1/3). Persib dilarang menggelar laga dengan penonton sebanyak satu kali.

Dasar sanksi ini adalah kericuhan dalam laga Persib vs PSIS Semarang pada 27 Februari lalu. Ketika itu ada kericuhan di luar perimeter stadion selepas pertandingan.

"Kami juga berharap ke depannya, kawan-kawan saling menahan diri juga harus memaklumi bahwa ketika PSSI memberikan keputusan tanpa penonton, ya layaknya itu juga dituruti, memaklumi itu," ujar Yunus.

Persib saat ini telah mengajukan banding atas sanksi larangan menyelenggarakan satu pertandingan kandang dengan penonton.

Keputusan banding Persib atas sanksi yang dijatuhkan Komite Disiplin PSSI tersebut disampaikan Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, Senin, 4 Maret 2024.

Menurut Andang, nota banding diajukan karena Persib merasa keberatan dengan sanksi yang dijatuhkan Komite Disiplin PSSI.

Baca Juga : TERPOPULER: Bojan Buka Suara soal Sanksi, Dirigen Viking Minta Banding hingga Langkah Persib Kian Ringan

Nota banding yang dikirimkan Persib ke Komite Banding PSSI tersebut bernomor 05/DIR-PBB/III/2024.

Yunus Nusi menyatakan pihaknya terbuka dengan langkah yang diambil oleh skuad Pangeran Biru.

"Kami akan melakukan semuanya secara prosedural karena ini juga menyangkut sebuah risiko yang sangat besar. Tentu kami akan mengakomodir saran dan pendapat dari berbagai elemen dan kami juga harus berkaca kepada beberapa kejadian," ucap Yunus Nusi.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini