Dua Klub Liga 1 Ini Dipastikan Gagal Lolos ke Championship Series

Dua Klub Liga 1 Ini Dipastikan Gagal Lolos ke Championship Series Persikabo 1973. (MO Persikabo 1973)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 babak reguler series sudah memasuki fase akhir dan tinggal menyisakan delapan pekan pertandingan lagi.

Borneo FC diprediksi akan menjadi tim pertama yang lolos ke babak Championship Series setelah unggul jauh dari para pesaingnya. Pesut Etam saat ini berjarak 15 poin dari Persib Bandung yang jadi pesaing terdekat.

Secara matematis, Borneo FC hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk mengunci satu tempat di babak Championship Series Liga 1 2023-2024.

Baca Juga : Hadapi Persib, Kondisi RANS Sedang Parah-parahnya

Sekadar diketahui, empat tim yang menempati peringkat teratas, berhak lolos ke babak Championship Series untuk memperebutkan gelar juara Liga 1 musim 2023-2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di sisi lain, dua tim dipastikan harus mengubur harapan lolos ke Championship Series yakni Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC.

Secara matematis, Persikabo dan Bhayangkara FC sudah tak memiliki peluang lolos ke Championship Series. Sebab motivasi kedua tim saat ini adalah lolos dari degradasi.

Baca Juga : Nick Kuipers Masih Bingung Bisa Main di Laga Kontra RANS atau tidak

Persikabo saat ini menempati peringkat ke-17 dengan mengumpulkan 17 poin dari 26 kali bermain. Sementara Bhayangkara FC menempati juru kunci dengan mengumpulkan 15 poin dari 26 kali bertanding.

Sekalipun bisa menyapu bersih 8 laga sisa, tetapi poin maksimal Persikabo dan Bhayangkara FC tidak mungkin melewati Bali United yang menempati posisi keempat dengan koleksi 42 angka.

Tiga tim yang menempati peringkat ketiga terbawah akan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Dengan menyisakan 8 pekan pertandingan lagi, tentu menarik ditunggu sampai akhir, tim mana saja yang lolos ke Championship Series maupun tim-tim yang harus terlempar ke kasta kedua.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini