Striker Mali U-17 Kaget Timnya Dapat Banyak Dukungan dari Masyarakat Indonesia

Striker Mali U-17 Kaget Timnya Dapat Banyak Dukungan dari Masyarakat Indonesia Penyerang timnas Mali U-17, Salif Noah Leintu. (LOC Piala Dunia U-17)

REPUBLIK BOBOTOH - Striker timnas Mali U-17, Salif Noah Leintu, kaget timnya mendapat banyak dukungan dari publik sepak bola Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Dukungan masyarakat Indonesia kepada Timnas Mali U-17 nampak ketika mereka berlaga menghadapi Prancis di semifinal Piala Dunia U-17 2023. Hal itu membuat Salif Leintu sangat terkesan. Baginya, sokongan semacam ini terasa sangat spesial.

"Saya sebetulnya cukup terkejut. Di tengah pertandingan, saya mendengar para penonton meneriakkan dukungan untuk negara kami, 'Mali, Mali, Mali'. Ini sangat mengejutkan saya," kata Salif Leintu dikutip dari rilis media yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM, Kamis 30 November 2023.

Baca Juga : Prediksi Susunan Pemain Persib vs PSM Makassar, Kevin Mendoza dan Stefano Baltrame Langsung Diturunkan?

Menurut Salif Leintu, dukungan tersebut mungkin tak terlepas dari gaya permainan The Eagles. Pasalnya Mali U-17 menampilkan aksi-aksi atraktif di atas lapangan. Hal inilah yang membuat penonton merasa terhibur dan memberikan semangat untuk Mali.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya pikir, dukungan yang diberikan penonton Indonesia ini tak terlepas dari permainan sepak bola kami yang atraktif. Jadi, mereka menyukainya dan mendukung kami karena gaya permainan itu," ujar pemain asal klub Amerika Serikat, Bethesda Olney itu.

Kini, para pemain Mali sudah melupakan kegagalan mereka melaju ke final Piala Dunia U-17 2023. Mereka sudah mulai mengalihkan fokus untuk menghadapi Argentina U-17 pada babak perebutan peringkat ketiga.

Baca Juga : Henhen Bicara Perbedaan Karakter Bojan Hodak dan Luis Milla

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat 1 Desember 2023 pukul 19.00 WIB. Saif menyebut, rekan-rekannya memiliki ambisi yang besar untuk menggulung La Albiceleste demi membawa pulang medali perunggu.

"Kami sudah menyadari bahwa pertandingan terakhir telah berakhir. Sebab, kami masih memiliki pertarungan yang ketat di babak perempat final," ujar pemain berpostur 182 cm tersebut.

"Jadi, sekarang kami menganggap laga ini seperti final. Semua pemain sudah mulai mengalihkan konsentrasinya untuk menghadapi pertandingan ini. Itulah fokus utama kami sekarang," katanya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini