Ini Alasan Levy Madinda Pilih Nomor Punggung 15 di Persib

Ini Alasan Levy Madinda Pilih Nomor Punggung 15 di Persib Levy Madinda. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain baru Persib Bandung, Levy Madinda sudah bulatkan pilihan untuk mengenakan nomor punggung 15.

Pilihan tersebut bukan tanpa sebab, karena Levy Madinda ingin mengulangi kesuksesan saat berlaga di salah satu turnamen bergengsi di Afrika.

Ketika mendapatkan kesempatan berkarier di Burkina Faso, Levy Madinda mengakui penampilannya cukup baik dan memberikan kontribusi besar terhadap timnya.

Baca Juga : Agar Lebih Dekat dengan Bojan Hodak, Ini yang Dilakukan Levy Madinda

Atas performanya tersebut, ia menjadi salah satu pemain terbaik di ajang tersebut dan mengenakan nomor punggung 15.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Itu mudah, ketika masih di Afrika, ketika saya masih bermain di turnamen Burkina Faso, saya mengenakan nomor ini. Saya waktu itu menjadi salah satu pemain terbaik di turnamen ini," ujar pria asal Gabon itu pada sesi jumpa pers

Levy mengatakan, berkat penampilan apiknya tersebut, sang agen membawanya untuk berkarier di Spanyol. Selama di Spanyol, ia membela klub junior Celta Vigo hingga akhirnya bisa tembus ke level senior tim berjuluk Los Celestes tersebut.

"Setelah itu, salah satu agen membawa saya ke Spanyol yang mana itu menjadi babak baru pada karier saya. Karena itu, saya memilih nomor punggung ini," tambahnya.

Baca Juga : Tak Disangka, Ternyata Mereka yang Bikin Levy Madinda Tertarik dengan Sepak Bola Indonesia

Ia memahami nomor tersebut cukup sakral bagi Persib karena sempat dipakai oleh nama-nama besar sekaligus legenda. Seperti diketahui bersama nomor punggung 15 di Persib sempat dipakai I Made Wirawan, Firman Utina, Fabiano Beltrame, Aliyudin, dan Zaenal Arief.

Namun Levy memastikan, akan menjaga nomor tersebut dengan baik dengan memberikan kontribusinya terhadap Persib.

"Saya punya ingatan yang bagus dengan nomor ini dan karena itu saya memutuskan untuk mengambil nomor ini, semoga saya bisa memberikan yang terbaik," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini