Uang, Hate, Karakter, Target!

Uang, Hate, Karakter, Target! Pemain Persib merayakan gol Marc Klok ke gawang Barito Putera. (Tangkap layar Instagram @liga1macth)

GOROWOK BOBOTOH - Setiap pemain ATAU pelatih pasti jarang yang menolak jika ditawari utk bermain di PERSIB BANDUNG mungkin karna nama besar persib itu sendiri serta segi finansial saat ini Persib Bandung..

Tapi siapapun pemain atau pelatih yang akan bergabung dengan Persib mereka juga harus tau di belakang nama besar ada jutaan BOBOTOH yg begitu MEMBANGGAKAN club Persib Bandung.

Paling setiap pemain yang datang pas ditanya "Kenapa mau bermain di Persib?," jawabannya pasti karena dukungan suporter dan nama besar Persib Bandung.

Jawaban seperti sudah tidak aneh dan sering di dengar. Tapi apakah pemain juga tahu siapa itu bbotòh??

Mereka itu harus tahu TARGET dan KARAKTER bobotoh. Bermain dimanapun khususnya di PERSIB BANDUNG itu punya tekanan besar dari bobotoh, jangan cuma UANG yang dia dapat lalu santai di zona nyaman....


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


HATE: Sudah bagian club persib pemain harus menempelkan nama Persib Bandung di HATE jadi maen teh kudu jeng hate na, jangan berfikir "Ah urang ges digaji maen butut paling dbully 1,2,3 hari doank."

Salah kalau berfikir seperti itu, berarti pemain cuma karena UANG tidak pakai HATE...!

Mereka harus berfikir "Oh iya kalau saya bermain BUTUT bukan 1 atau 2 orang yang melihat saya, tapi ada jutaan bobotoh yang merasa sakit HATI.

KARAKTER: Pemain kudu apal karakter bobotoh nu beda2. Jadi jangan kaget kalau pemain pelatih, bermain bruk untuk Persib sampai diprotes langsung. Disituasi ini PEMAIN dan PELATIH harus terbuka dengan bobotoh.

TARGET: Setiap Tahun target bobotoh untuk Persib pasti KUDU JUARA, KUDU MENANG.

Jadi wajar kalau Persib maen butut bobotoh marah atau kecewa karena target awal musim itu MENANG DAN JUARA.

Oke dipertandingan pasti ada menang seri dan kalah. Tapi saya pribadi menerima kekalahan jika semua pemain Persib sudah berusaha maksimal dan bermain dengan HATE...

Tahun ini khususnya 2021, harus berprestasi karena PEMAIN SUDAH MEWAH. Tapi yang dlihat dibeberapa pertandingan miskin taktik dari seorang pelatih.

Kritikan bobotoh bukan karena kebencian ke pemain atau pelatih, tapi sebagai penyemangat untuk sang pemain agar persib BANGKIT.

Mental harus kuat, kalau cengeng lebih baik jangan coba-coba bermain di Persib.

PERSIB LEBIH BESAR DARI PEMAIN!

PENULIS: Gondrong Moreira (IG @mr.gondrongmoreira)

Tulisan dikirim melalui email atas nama risnaciamis@gmail.com

ATTENTION: Bagi Bobotoh yang suka menulis bisa mengirimkan tulisan ke email republikbobotoh@gmail.com, tulisan akan dimuat di kolom GOROWOK BOBOTOH.

CATATAN: Rubrik GOROWOK BOBOTOH memuat tulisan artikel opini dari pembaca, Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM tidak bertanggungjawab atas isi tulisan yang sepenuhnya merupakan tanggung jawab penulis.

Kritik dan saran kirim ke republikbobotoh@gmail.com.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Piksi

Berita Terkini